Selamat Datang di Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Banten

Kamis, 22 Maret 2012

Pembinaa Iman di Gereja Penyebaran Injil Jemaat Kebon Jahe

       Ny. Youke L. Singal melakukan pembinaan iman di Gereja Penyebaran Injil Jemaat Kebon Jahe yang berlokasi di Kebon Jahe No. 12 Tangerang pada Hari Minggu, 18 Maret 2012; Pukul 07.00 am s.d 09.00 am.pembinaan iman bertemakan "Mengenal Tuhan secara pribadi sehingga mengalami hidup berkelimpahan".

MENGENAL TUHAN SECARA PRIBADI
MENGALAMI HIDUP BERKELIMPAHAN
(Roma 4 : 18; Kej 12 : 1-4 ; 2 Pet 1 : 8)

         Meninggalkan kemapanan hidup memang bukan perkara yang mudah. Ketika Abraham di panggil Tuhan untuk meninggalkan negerinya, ia pun pasti bergumul berat. Pada usia 75 tahun, Abraham  tentu sudah sangat mapan. Sudah menyatu dengan lingkungan Ur-Kasdim. Lantas , mengapa Tuhan menyuruhnya pergi jauh?  Rupanya Abram hidup dalam lingkungan penyembah  “allah lain” (Yosua 24:2) Keluarga dan masyarakatnya menyembah dewa-dewi Babel. Setelah Abram beriman, Tuhan memintanya pergi untuk membangun sebuah generasi baru yang takut akan Tuhan. Ada janji yang indah : dari Abram akan lahir  bangsa yang besar. Namun janji itu baru terwujud jika ia berani meninggalkan kemapanan. Akhirnya Abram berangkat juga. Dasarnya? IMAN !. Imanlah yang memberanikan orang menerobos kemapanan.
         Saudara…. Kehadiran Yesus saat ini masih dapat kita rasakan, sama seperti saat Dia hidup di atas muka  bumi. Walaupun Ia tidak ada di antara kita secara fisik, tetapi melalui Roh Kudus Dia dapat hadir di sini dan di mana saja. ”kehadiran yang hidup  dan terus menerus” di luar dan di dalam diri kita.
Setiap orang  yang melekatkan diri dalam jalinan persekutuan dengan Tuhan Yesus  Kristus  pasti akan merasakan begitu berharganya waktu tanpa Tuhan, sehingga membawa dampak pada kemampuan kita untuk memancarkan sifat2 baik seperti : kebajikan, penguasaan diri, ketekunan menghadirkan Tuhan dalam hidupnya, kesalehan (takut akan Tuhan,  kasih kepada saudara2 dan kasih kepada semua orang.  Jika semua ini ada dalam diri orang Kristen/ anak Tuhan  dlm beriman, maka Allah akan membuat kita giat dan berhasil.

        Tak peduli siapa sdr atau apa yang telah  sdr lakukan, Dia mengasihi saudara (oma 5:8). Dia tidak akan pernah membiarkan atau meninggalkan sdr (Yoh 14:18).
Orang lain mungkin tdk memperdulikan sdr atau menganggap saudara/i, namun Yesus tidak demikian. Orang mungkin tidak suka dgn penampilan sdr namunYesus melihat hati saudara-saudara. Orang lain mngkin menganggap sdr merepotkan  karena sdr sudah tua dan menyulitkan, namun Yesus tetap mengasihi saudara selama-lamanya. 
        Allah berkelimpahan  dalam segala hal.  Dia adalah Allah yang tidak ada batasnya. HIKMAT dari TUHAN YESUS  KRISTUS tidak terbatas, dan hikmat itu telah melimpah dari-NYA did lm arti IA telah menjadikan hjikmat itu tersedia setiap saat.
Yesus mengasihi sdr sekalipun orang lain memalingkan  wajah mereka dari sdr. Dia ingin mengubah sdr menjadi seperti Dia, sdr akan hidup dalam kelimpahan kasihNYA.
      Setiap orang percaya yang telah diselamatkan  memiliki tanggungjawab untuk menggunakan apa yang Allah karuniakan kepadanya dengan setia. 
      Masing2 kita telah dikarunia kesempatan, waktu, dan perlengkapan untuk hidup bagi Kristus melalui tindakan kemurahan , doa , persembahan, dan banyak cara lain lagi (Yeremia 33 : 6)
Keadaan mengenal Allah secara pribadi .
*(jika sdr mengenal  Yesus, sdr tidak akan pernah berjalan sendirian !)
        Ada saat dalam hidup di mana kita perlu meninggalkan zona nyaman . Misalnya saat…. Saat kita kehilangan  apa yang kita andalkan.  Kalu itu terjadi  sdr… jangan takut melangkah, jangan tunggu sampai semua sudah tanpak pasti, baru bertindak. Beriman berarti memberanikan diri melangkah terus melaihat ke mana Tuhan akan memimpin
        Rahasia kehidupan rohani kita terletak pada pengenalan akan Tuhan Yesus kristus. Tanpa itu kerohanian/ iman kita akan mengalami kemunduruan. Kita akan kalah krn gagal mengatasi dosa yg setiap saat mengganggu hidup kita .
Unsur berlimpah-limpah menunjukkan pertumbuhan orang Kristen dan kepenuhan Roh yang mengendalikan hidup kita dengan 7 buah Roh  Gal 5:22,23) .Aminn