Selamat Datang di Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Banten

Jumat, 06 April 2012

RENUNGAN PASKAH 2012



HAPPY EASTER 2012


[ RENUNGAN PASKAH ]
 Yesus mati untuk kehidupan kekal




        Yohanes 14:6 : Kata Yesus kepada mereka:"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa klo tidak melalui AKu."sesungguhnya:di luar itu tidaklah benar. Dia bangkitkan dari antara orang mati menunjukkan bahwa Dia adalah Tuhan dan pernyataan ini melemahkan seluruh ajaran lain di dunia yang mencoba menentang. Dalam pasal satu dari suratnya yang pertama kepada jemaat di Korintus, ayat 22 sampai 24, Paulus seorang rasul berkata,"orang-orang yahudi mencari tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat, tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan;untuk orang Yahudi suatu batu sandungan dan orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan, tetai untuk mereka yang dipanggil, baik orang yahudi maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah." Dalam pasal 2 ayat 1-2, dia berkata: "Demikian pula aku, ketika aku datang keapadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepda kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.
          Kalau kita merenungkan perkatan para rasul pada umumnya, kita lihat bahwa Injil yang diberitakan mereka sejak munculnya Kekristenan dan yang diterima dan diyakini, yang melaluinya mereka diselamatkan, adalah berita yang menggembirakan seperti yang disimpulkan Paulus dalam kata-kata dalam 1 Korintus 15:1-4, "Dan sekarang saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang pdanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu kecuali kalau kamu menjadi sia-sia saja menjadi percaya. sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan kitab suci, bahwa ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkatkan
Pada hari yang ke tiga sesui kitab suci”
Galatia 3:13 dan 14, " Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita sebab ada tertulis:" Terkututuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abaraham samapi kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita mnerima Roh yang telah dijanjikan itu.
Seorang pendosa tidak mungkin bias menyelamatkan sesamanya pendosa. Seorang yang berhutang tidak dapat membayar utang sesamanya. Harus ada seorang yang bukan pendosa dan suci, harus ada seorang yang tidak punya utang namun memiliki kuasa besar dan kasih yaitu YESUS KRISTUS/ISA ALMASIH yang bisa menebus pendosa-pendosa di dunia ini  ketika para pendosa-pendosa itu percaya pada pengorbananNya yang Agung di atas kayu salib. Isa adalah Kurban yang sejati dan menggenapi seluruh hukum taurat dan nubuat para nabi.waooo...wonderfulll..amazing.....no body like Jesus in this world.....
          Yesus datang dari sorga, dan sorga adalah tempatNya bertakhta, maka hanya Dialah yang tahu surga dan seharusnya semua orang pendosa seharusnya berbondong-bondong percaya kepadaNya karna hanya Dia yang tahu soal surga dan jalan menuju kesana. benarlah perkataanNya dalam Yohanes 14:6 " Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, idak ada seorang pun yang datang kepada Bapa(surga) klo tidak melalui Aku.