Selamat Datang di Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Banten

Jumat, 27 Juli 2012

PEMBENTUKAN BPMK GKI KLASIS BANTEN 20 JULI 2012-BPK PENABUR JAKARTA

SAMBUTAN BIMAS & HARAPAN

         Puji Tuhan atas terbentuknya GKI Klasis Banten,  hal ini memberi sukacita tersendiri bagi saya dan 
Bimas Kristen Kanwil Kemenag Banten.
         Dengan terbentuknya GKI Klasis Banten ini saya percaya akan semakin terorganisir semua kegiatan-kegiatan/pelayanan GKI di Banten, untuk lebih memberi arti dan memberi diri bagi kehidupan bergereja di Banten.
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan beebrapa hal untuk memotivasi perjalanan BPMK-GKI Klasis Banten:
  1. Selama perjalanan berpelayanan di Banten, kemitraan dengan GKI telah mempelihatkan dampak positif  dan dirasakan gereja di Banten.
  2. Pandangan dan penilaian pemerintah dalam hal ini kanwil Kementerian Agama Banten terhadap realita kehidupan bergereja, GKI di provinsi Banten ikut ambil bagian dalam kegiatan oikumenis dan sosial kebermasyarakatan seperti: PGIW, MUSPIJA, PESPARAWI, berbagai Baksos, Utusan personalia pada FKUB prov.Banten, prakarsa mengoreksi kepemimpinan PGIW Banten pada persidangan PGI-PGIW.
  3. Dengan terbentuknya GKI Klasis Banten tentunya di harapkan ada peningkatan peran dan kerjasama dengan lembaga-lembaga oikumenis seperti MUSPIJA Banten dan dan kemitraan dalam membangun kesatuan tubuh Kristus; dan membangun karakter masyarakat Banten yang harmonis dan rukun.                                                                                                                                                                Akhirnya selaku pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada Pengurus GKI Klasis Banten, kiranya Roh Kudus memelihara saudara/i dalam memulai dan melanjutkan.Amin
Ketua: Pdt. Benny Halim Sekretaris: Pdt. Andreas Loanka