Selamat Datang di Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Banten

Sabtu, 17 Maret 2012

Rencana Rakernis Bimas Kristen 2012



Syalom......

Bersyukur atas kasih dan anugerah Tuhan yang terus melimpah atas umatNya di seluruh Indonesia pada umumnya dan khususnya bagi umat Tuhan di Provinsi Banten. Karena kemurahan Tuhan juga, Bimas Kristen masih dipercayakan oleNya ada dan menjadi alat penampung dan penyalur inspirasi antara umat Kristen Banten dengan pemerintah,i agar gereja-gereja yang berdomisili di Banten tercinta terus eksis dalam pelayananya serta mencapai tujuan penting dimana umat Tuhan dan gereja-gereja di seluruh Banten bersatu dalam Kasih Tuhan dan terus merasakan pengayoman dari pemerintah.
Mengawali kerjanya, unit kerja Bimas Kristen tahun 2012 akan melaksanankan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) 2012. RAKERNIS ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kembali kerja Bimas Kristen tahun 2011 dan persiapan lanjut kegiatan Bimas Kristen tahun 2012 dalam lingkup pelayanan Bimas Kristen di kanwil Propinsi Banten.

Ny. Youke L.Singal, M.Th dalam Uraian Pedoman Pelaksanaan RAKERNIS 2012 mengatakan:
"Pembangunan Nasional yang merata dan berkesinambungan merupakan harapan pemerintah, masasyarakat, dan bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Pembangunan Nasional yang mencakup pembangunan berbagai bidang termasuk pembangunan bidang agama khususnya bidang agama Kristen perlu dilakukan secara cermat dan cerdas dalam perencanaan, sehingga saasaran strategis Program Bimbingan Masyarakat Kristen dapat tercapai. Dalam rangka mewujudkan pembangunan bidang agama Kristen Banten, perlu dilaksanankan Rapat Kerja Teknis guna mengevaluasi program kegiatan Tahun 2011 yang sudah dilaksanakan demikian juga program dan kegiatan tahun 2012. Setelah dilakasanakan reformasi anggaran dan restrukturisasi program sangat mendasar. sehubungan dengan hal tersebut, maka Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Banten mengadakan RAKERNIS dengan mengundang unsur tokoh dan umat Kristen agar meemiliki pemahaman tentang persencanaan dan penganggaran program dan kegiatan tentunya sesuai dengan dasar hukum yang berlaku. Selanjutnya, pertemuan ini bertujuan:
  • Peserta mengetahui dan memahami arah kebijakan Penyusunan Program dan kegiatan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Tahun 2012-2013;
  • Peserta mengetahui danmemahami Perencanaan dan Penganggaran Program dan kegiatan 2012-2013;
  • Peserta mengetahui kegiatan prioritas Bimas Kristen Tahun 2012;
  • Peserta meemiliki pemahaman yangsama tentang Program dan kegiatan Tahun 2011-2013.

Dalam kegiatan ini, ada pun yang diundang antara lain adalah: tokoh-tokoh agama Kristen di provinsi Banten,
perwakilan pemuda. Dalam kegiatan ini, turut hadir Ny.Youke L. Singal sebagai Pembimas Kristen Provinsi Banten sekaligus penanggung jawab.

Ada pun acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari-29 Februari 2012, bertempat di Hotel Nuasa Bali-Anyer.

Atas nama Pembimas Kristen-Banten, Ny. Youke L. Singal, M.Th berharap kepada panitia maupun peserta yang diundang dapat mengikuti kegiatan ini.

Atas dukungan dan doanya, diucapkan terimakasih!

TUHAN MEMBERKATI!
Lets to serve the Lord Jesus................
(February-2012)